Awas, Escalator Bisa Membunuhmu! Ini Buktinya

Awas, Escalator Bisa Membunuhmu! Ini Buktinya
Eskalator berujung maut. Di sini Xiang meregang nyawa. foto: Wuhan Evening News

jpnn.com - KISAH heroik dan memilukan terjadi di Tiongkok. Seorang wanita berhasilkan menyelamatkan balita dari tangga eskalator sebuah pusat perbelanjaan di Tiongkok yang sedang diperbaiki. Sayang, sang wanita tak bisa menjaga keseimbangan. Dia pun tewas setelah jatuh dari eskalator.

Seperti dilansir dari Wuhan Evening News, Xiang Liujuan, 30, memegang anaknya di depannya sesaat sebelum naik tangga eskalator, akhir pekan lalu.

Di tengah perjalanan naik, Xiang terdorong ke samping lantaran escalator sedang diperbaiki. Xiang kemudian mendorong anaknya agar tidak ikut terjatuh dari eskalator. Sang anak akhirnya berhasil diselamatkan seorang asisten toko yang berdiri tak jauh dari eskalator.

Meski sang anak selamat, Xiang justru sebaliknya. Nasibnya berujung tragis. Eskalator terus bergerak. Dan beberapa detik kemudian, Xiang terjepit ke bawah mesin penggerak escalator.

Petugas pemadam kebakaran yang coba menyelamatkan Xiang tak bisa berbuat banyak. Butuh lebih dari empat jam untuk memotong mesin escalator.

"Tidak ada tanda-tanda kehidupan," tutur seorang petugas pemadam kebakaran seperti dilansir Wuhan Evening News.

Kecelakaan itu akhirnya menjadi salah satu topik teratas di Tiongkok. Dari pantauan jpnn.com, Sina Weibo direspon lebih dari 6,6 juta views.

Kebanyakan komentar menyatakan kemarahan kepada manajemen pusat perbelanjaan.

KISAH heroik dan memilukan terjadi di Tiongkok. Seorang wanita berhasilkan menyelamatkan balita dari tangga eskalator sebuah pusat perbelanjaan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News