Golkar Hanya Usung 219 Pasangan Calon

Golkar Hanya Usung 219 Pasangan Calon
Foto ilustrasi.dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Tim Sepuluh Partai Golkar hanya menyepakati mengusung pasangan bakal calon kepala daerah di 219 daerah dari total 269 daerah yang akan menggelar pilkada 9 Desember mendatang.

“Tim telah bekerja hingga Senin dini hari. Dari 269 daerah, yang sudah disepakati dan menggunakan berita acara 219 daerah. Tak mencalonkan 7 daerah dan yang belum ada kesepakatan di 43 daerah,” ujar Ketua Tim Sepuluh dari kubu Aburizal Bakrie, MS Hidayat dalam konferensi pers bersama yang digelar tim sepuluh, Selasa (28/7).

Menurut Hidayat, hasil rekomendasi diperoleh setelah tim bekerja dalam dua bulan terakhir, dengan melibatkan delapan lembaga survei.

“Jadi selama dua bulan, itu empat hari terakhir kami bekerja siang malam menyelesaikan kesepakatan menyusun pasangan bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar. Nama-nama pasangan disepakati tim sepuluh. Saya mengetuai kubu ARB. Pak Yorrys mengetuai kubu Pak Agung Laksono,”ujar Hidayat.

Penjelasan Hidayat, diamini Ketua Tim Sepuluh dari Kubu hasil Munas Ancol, Yorrys Raweyai. Menurutnya, dalam mengkaji nama-nama pasangan bakal calon, tim mengklasifikasi berdasarkan kemampuan Golkar di masing-masing daerah. Misalnya apakah daerah tersebut Golkar menjadi mayoritas atau minoritas.

“Jadi awalnya ada 130 yang kami sepakati bersama. Kemudian yang 95 belum ada, maka dilakukan survei jelang Lebaran. Atau sekitar H-11 Lebaran,” ujar Yorrys.

Yorrys mengakui waktu yang ada jelang masa pendaftaran 26-28 Juli sangat singkat. Namun tim tetap bekerja secara maksimal. Demi memberi kepastian, apalagi sejumlah kader Golkar dari daerah datang ke Jakarta untuk menunggu nama-nama yang direkomendasikan.

“Teman-teman daerah datang menunggu, ada masalah psikologis menunggu belum ada kepastian. Waktu yang begitu pendek, tak bisa selesaikan cepat. Senin subuh kami hentikan sejenak. Hari ini (Selasa,red) kami ambil kesepakatan bersama, karena jam 4 sore pendaftaran sudah ditutup,” ujarnya.(gir/jpnn)

JAKARTA – Tim Sepuluh Partai Golkar hanya menyepakati mengusung pasangan bakal calon kepala daerah di 219 daerah dari total 269 daerah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News