Bareskrim Pastikan Garap Ahok terkait Skandal UPS

Bareskrim Pastikan Garap Ahok terkait Skandal UPS
'Koh Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal digarap Bareskrim Polri, Rabu (29/7) besok. Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar yang karib disapa Ahok itu akan diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) 2014 di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso membenarkan rencana pemeriksaan Ahok ini. "Jadwalnya betul. Ya, sementara berkaitan dengan masalah yang sedang kami tangani. Sementara UPS ya," ujar Budi di Mabes Polri, Selasa (28/7).

Namun, pria yang karib disapa Buwas ini mengaku belum memastikan apakah mantan Bupati Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung itu akan hadir atau tidak. "Karena yang panggil penyidik ya, saya belum tahu. Yang saya tahu dijadwalkan dipanggil (besok) ya," tandas Budi.

Kasus ini baru menjerat dua tersangka, yakni pejabat Pemprov DKI Jakarta Alex Usman dan Zainal Soleman. Penyidik sudah memerika beberapa saksi dari unsur anggota DPRD DKI Jakarta dan distributor serta menyita barang bukti dari hasil penggeledahan di sejumlah tempat. (boy/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal digarap Bareskrim Polri, Rabu (29/7) besok. Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News