Waduh! Banyak Calon Golkar Bukan Rekomendasi dari Tim 10

Waduh! Banyak Calon Golkar Bukan Rekomendasi dari Tim 10
Idrus Marham. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham mengakui pihaknya menemukan ada banyak pasangan bakal calon kepala daerah mendaftar mengatasnamakan DPP Partai Golkar. Namun kenyataannya, nama tersebut tidak sesuai dengan yang disepakati bersama tim sepuluh.

“Di lapangan kami menemukan banyak pendaftaran tidak sesuai dengan apa yang disepakati dengan tim sepuluh. Padahal intinya khusus untuk parpol yang bersengketa atau konflik, kedua belah pihak mencalonkan calon yang sama dalam dokumen yang berbeda,” ujar Idrus di Gedung KPU, Selasa (28/7).

Menurut Idrus, atas temuan tersebut tim sepuluh kemudian berinisiatif menyerahkan salinan nama pasangan bakal calon di 219 daerah ke KPU, agar dapat menjadi pegangan bagi penyelenggara pemilu.

“Kami meminta ke KPU apabila pendaftaran yang dilakukan KPUD ada masalah atau berbeda (data) maka segera lakukan verifikasi melalui KPU pusat. Jika setelah diverifikasi dan dicocokan, rujukannya inilah yang benar,” ujarnya.

Idrus mengemukakan pandangannya, karena tim sepuluh merupakan perwakilan dari kubu Aburizal Bakrie dan dari kubu Agung Laksono. Karena itu nama-nama pasangan bakal calon yang disepakati tim, sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tim sepuluh merupakan perwakilan dari ARB dan AL. Selain itu tim juga merupakan tindak lanjut kesepakatan beberapa partai dengan pimpinan KPU (agar partai berkonflik dapat ikut pilkada),” ujar Idrus. (gir/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham mengakui pihaknya menemukan ada banyak pasangan bakal calon kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News