Pertarungan Calon KMP vs KIH

Pertarungan Calon KMP vs KIH
Ilustrasi Foto dok.Jawa Pos

jpnn.com - INDRAMAYU - Pilkada Indramayu yang akan digelar 9 Desember 2015 dipastikan akan terjadi pertarungan head to head, satu lawan satu. Pasangan incumbent Hj Anna Sophanah-Drs H Supendi MSi yang diusung partai Koalisi Bersama atau anggota Koalisi Merah Putih (KMP) yaitu Gerindra, PKS, dan Demokrat, akan menghadapi pasangan Toto Sucartono SE-Drs H Rastawiguna (THR) yang diusung partai anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yaitu PDI Perjuangan, PKB, dan Hanura.

Kepastian tersebut diperoleh,setelah kedua pasangan calon melakukan pendaftaran ke KPU Indramayu, Selasa (28/7) sore. Yang menarik, pasangan incumbent justru tak diusung Golkar.

Ini karena di Indramayu saat ini ada dua kepengurusan Golkar, yakni versi Abu Rizal Bakrie dengan Ketua DPD Daniel Muttaqien (anak Hj Anna Sophanah) dan versi Agung Laksono dengan Ketua DPD Uryanto Hadi.

Pantauan Radar Cirebon, pasangan Toto Sucartono-H Rastawiguna (THR) datang ke KPU lebih awal, sekitar pukul 15.45. Mengenakan baju putih lengan panjang khas Jokowi, mereka naik becak menuju KPU Indramayu dengan dikawal oleh para pendukungnya. Baik yang ikut naik becak di belakangnya, menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Tampak turut serta Ketua DPC PDIP Indramayu, Ruslandi SH bersama Sekretaris H Sirodjudin, anggota DPR RI Ono Surono, anggota DPRD Jawa Barat, H Syamsul Bachri SH MBA, Ketua DPC PKB Indramayu H Abas Assafah SAg MBA, Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu, H Eryani Sulam MSi, Ketua FPKB M Solihin S SosI, serta kader dari PDIP, PKB dan Nasdem.

Enam menit kemudian, tepatnya pukul 15.51, giliran pasangan cabup Hj Anna Sophanah-Supendi (Andi) yang melakukan pendaftaran ke KPU. Akibat waktu pendaftaran yang hampir bersamaan, ruang tempat pendaftaran pun menjadi penuh sesak. Menariknya, baik Hj Anna Sophanah maupun Supendi juga sama-sama memakai baju berwarna putih.

Mereka juga datang ke KPU dengan naik becak bersama para pendukungnya. Ikut mendampingi pasangan Andi ke KPU Indramayu H Daniel Mutaqien ST (Ketua DPD Golkar Indramayu), Ketua Partai Gerindra H Kasan Basari SH, Ketua DPD PKS Indramayu, Ir Rusno Ombak Rahardjo, serta para pengurus partai dan simpatisan.

Kedatangan dua kubu dalam waktu yang hampir bersamaan memang dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan. Namun ternyata itu tidak terjadi. Justru kedua pasangan calon saling berjabat tangan, untuk kemudian duduk bersebelahan sambil menunggu proses pendaftaran dilakukan.

INDRAMAYU - Pilkada Indramayu yang akan digelar 9 Desember 2015 dipastikan akan terjadi pertarungan head to head, satu lawan satu. Pasangan incumbent

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News