Asrama Tentara Dilalap si Jago Merah

Asrama Tentara Dilalap si Jago Merah
Asrama Tentara Dilalap si Jago Merah

jpnn.com - MAKASSAR - Musibah kebakaran terjadi di Blok Transito Asrama TNI Barabaraya, Jalan Abubakar Lambogo, Makassar, pagi kemarin sekira pukul 06.30 Wita.

Api menyebar dengan cepat dan menghabiskan 12 unit barak dan satu unit sepeda motor. Kerugian materi ditaksir senilai Rp1 miliar.
    
Kapolsekta Makassar, Kompol Sudaryanto mengatakan, kerugian tersebut berdasarkan keterangan korban. Kebakaran terjadi pada barak yang dihuni Hasan Enko, Suhartono, Warsito, Mariadi, Nursalim, Abidin, Abd Samad, Hairuddin, Taulino, Mahdalena, Nawing dan Yulianus. Ini terjadi sepanjang dari blok C1 sampai C9, dilanjutkan dari blok B1 sampai B4.
    
"Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korslet listrik. Tapi tetap akan kita panggil tim dari labfor untuk identifikasi," kata Sudaryanto pagi kemarin.
    
Sudaryanto melanjutkan, api pertama kali muncul dari rumah milik Mariadi. Saat itu, rumah dalam keadaan terkunci dan semua penghuni rumah tidak ada di tempat. Salah seorang saksi, Rospatmi (45) mengatakan, ia baru menyadari adanya kebakaran saat hendak berangkat kerja. Saat itu, ia melihat asap mengepul di atas atap.

"Saya langsung minta bantuan ke tetangga. Takutnya api cepat tersebar," kata PNS RS Pelamonia itu.
    
Kadis Damkar Kota Makassar, Imran Samad mengatakan, saat kejadian pihaknya menurunkan 10 armada kebakaran dari Posko Induk, Posko Timur dan Posko Utara. Pemadaman berlangsung selama kurang lebih 45 menit. (ver/asw)


MAKASSAR - Musibah kebakaran terjadi di Blok Transito Asrama TNI Barabaraya, Jalan Abubakar Lambogo, Makassar, pagi kemarin sekira pukul 06.30 Wita.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News