Khawatir Brimob Berwajah Garang

Khawatir Brimob Berwajah Garang
Kopassus. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Senayan punya tanggapan yang beragam terkait keinginan Polri agar Brimob mendapat pelatihan setara Raider TNI AD.  Ada yang mendukung, namun tidak kurang yang mengkritisinya. Salah satunya, Wakil ketua Komisi III Desmond J. Mahesa.

Menurut dia, kemampuan Brimob mirip Kopassus diperlukan hanya untuk menangani perlawanan separatisme seperti di Papua dan Aceh, selama ini. "Karena itu, ini kalau jadi, harus benar-benar hati-hati," kata Desmond.
    
Dia mengingatkan, kalau pelatihan ala Kopassus kepada anggota Brimob kemungkinan besar akan mengikis tampilan ramah. Padahal, sebagai anggota, setiap polisi diharuskan mengedepankan unsur pendekatan ketika menangani sebuah kasus.

"Lalu, apakah semua anggota Brimob nantinya akan tetap di Brimob? Bagaimana, misalnya, jika mereka akhirnya ditempatkan di perbatasan di bawah polda atau polres? Wajah garangnya akan susah hilang," tandas politisi Partai Gerindra tersebut. (idr/dyn)

 


JAKARTA - Politisi Senayan punya tanggapan yang beragam terkait keinginan Polri agar Brimob mendapat pelatihan setara Raider TNI AD.  Ada yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News