Empat Bocah Ingusan Pelempar Kereta Api Ditangkap

Empat Bocah Ingusan Pelempar Kereta Api Ditangkap
Empat Bocah Ingusan Pelempar Kereta Api Ditangkap

jpnn.com - JAKARTA - Arus mudik Lebaran kemarin masih diwarnai dengan aksi pelemparan batu dalam moda kereta api, yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab. Beruntung, petugas KAI yang tengah berjaga bisa langsung menangkap para pelaku yang iseng tersebut.   

Ternyata, para pelaku pelempar batu tersebut masih anak-anak, karena usianya masih berkisar 8-10 tahun. Sedikitnya ada empat orang anak yang berhasil diamankan.

"Masih ada pelemparan, di beberapa Daops itu sudah diangkat. Pelakunya ternyata masih kecil-kecil, masih pada bocah. Kebanyakan anak-anak SD, paling sekitar kelas 3-4. Di Daop V ada empat anak yang ditangkap," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Rabu (29/7).

Agar kejadian serupa tidak terulang, petugas KAI lantas memanggil orangtua anak-anak tersebut untuk melakukan pembinaan.

"Karena masih kecil-kecil, ya orangtuanya langsung kami panggil untuk melakukan pembinaan pada mereka, supaya enggak terulang lagi seperti itu," tandas mantan direktur aset KAI ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Arus mudik Lebaran kemarin masih diwarnai dengan aksi pelemparan batu dalam moda kereta api, yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News