Penonton Australia Selalu Soraki Seorang Pemain Footy Aborigin

Penonton Australia Selalu Soraki Seorang Pemain Footy Aborigin
Penonton Australia Selalu Soraki Seorang Pemain Footy Aborigin

Adam Goodes, pemain olahraga khas Australia footy, selalu menjadi sasaran disoraki oleh pendukung lawan klubnya Sydney Swans. Hal itu membuat Adam yang merupakan warga aborigin ingin berhenti dari dunia olahraga.

Sepanjang musim pertandingan footy tahun ini, Adam selalu menjadi sasaran sorakan dari pendukung klub lawan. Begitu pun yang terjadi hari Minggu (26/7/2015) lalu saat klub Sydney Swans bertanding melawan West Coast.

Akibatnya, kini beredar kabar bahwa Adam ingin berhenti bermain meskipun tidak secara langsung sebagai akibat dari sorakan pendukung lawan, namun juga untuk menghindari dampak lebih bagi rekan seklubnya.

Menanggapi kabar itu, pimpinan Sydney Swans Andrew Pridham mengatakan sangat menyesalkan ulah supporter lawan yang menjadikan Adam sebagai sasaran sorakan.

Karena itu, ia memberikan libur bagi Adam dari rencana pertandingan berikutnya melawan Adelaide pada hari Sabtu (1/8/2015).

Pridham menyebut ulah penonton sebagai bullying dan "mentalitas gerombolan" yang mulai mempengaruhi pemain.

"Jika ia harus berhenti bermain gara-gara hal ini, itu merupakan tragedi," kata Pridham kepada ABC.

Pridham menambahkan, rekan seklubnya sangat mendukung Adam yang telah dua kali meraih penghargaan medali Brownlow, penghargaan tertinggi bagi pemain footy di Australia.

Adam Goodes, pemain olahraga khas Australia footy, selalu menjadi sasaran disoraki oleh pendukung lawan klubnya Sydney Swans. Hal itu membuat Adam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News