Federasi Sepak Bola Meksiko Tak Tolerir Aksi Pemukulan Herrera

Federasi Sepak Bola Meksiko Tak Tolerir Aksi Pemukulan Herrera
Miguel Herrera

jpnn.com - MEKSIKO - Pelatih timnas Meksiko Miguel Herrera harus membayar mahal atas tindakan tak terpujinya yang memukul seorang wartawan televisi tak lama setelah membawa timnas Meksiko menjuarai Piala Emas 2015. 

Miguel Herrera pun dipecat karena Federasi Sepak Bola Meksiko tak pernah mentolerir perbuatan hal melanggar nilai-nilai sportivitas olahraga.

Sang wartawan televisi Azteca, Christian Martinoli mengaku dipukul pada lehernya dan diancam oleh Herrera di Bandar udara Philadelphia, Amerika Serikat.

Pemukulan itu terjadi dua hari setelah sukses membawa timnas Meksiko menjuarai Piala Emas 2015. Aksi pemukulan ini terjadi ketika timnas Meksiko hendak kembali ke negaranya setelah menjuarai Piala Emas dengan mengalahkan Jamaika 3-1 di partai final.

Herrera memukul wartawan tersebut karena dia tersinggung dengan ucapannya yang dianggap mengkritik permainan anak asuhannya dalam ajang Piala Emas dan Copa America 2015.

Federasi Sepak Bola Meksiko juga tak memberi toleransi tindakan semena-mena sang pelatih tim nasional itu, meski baru saja membawa gelar juara ketujuh di ajang Piala Emas 2015.

"Tindakan itu sudah tidak sesuai dengan sportivitas. Kami sangat menjunjung tinggi nilai sportivitas, karena itu merupakan hal yang prinsip, sekalipun baru membawa gelar juara," kata Ketua Federasi sepak bola Mesiko, FMF, Decio de Maria.(CNN/BBC/ray/jpnn)

MEKSIKO - Pelatih timnas Meksiko Miguel Herrera harus membayar mahal atas tindakan tak terpujinya yang memukul seorang wartawan televisi tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News