12 Daerah Belum Penuhi Syarat KPU, Pemerintah Masih Santai

12 Daerah Belum Penuhi Syarat KPU, Pemerintah Masih Santai
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah ternyata tak terlalu risau terkait 12 daerah yang belum memenuhi syarat KPU untuk mengikuti pilkada serentak. Pemerintah masih optimistis, perpanjangan waktu bisa membuat 12 daerah itu merampungkan pekerjaan rumahnya.

"Saya optimistis untuk putaran kedua pendaftaran, 12 daerah itu bisa terpenuhi. Saya sudah ketemu dengan sejumlah pengurus partai untuk itu,” ujar Mendagri Tjahjo Kumolo di kantor wapres, Jakarta, Rabu (29/7).

Politikus PDI Perjuangan itu berharap, partai politik bisa segera mempersiapkan calon lain untuk pilkada serentak dengan waktu yang ada.

"Imbauannya harus segera ada kompromi untuk segera mengusung calonnya. Kan ada 12 parpol, dibagi kan bisa. Kenapa takut?" tandas pria berkaca mata tersebut.

Adapun 12 daerah yang belum memiliki jumlah pasangan calon yang ditetapkan KPU yakni Kabupaten Asahan, Kabupaten Serang, Kabupaten Tasikmalaya, Surabaya, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Pacitan.

Selain itu, ada pula Kabupaten Purbalingga, Kota Samarinda, Kabupaten Bolaang Mongondow, Minahasa Selatan, Kota Mataram, dan Kabupaten Timur Tengah Utara. (flo/jpnn)

 

 

JAKARTA- Pemerintah ternyata tak terlalu risau terkait 12 daerah yang belum memenuhi syarat KPU untuk mengikuti pilkada serentak. Pemerintah masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News