Bini Muda Gubernur Sumut itu Putri Bekas Pejabat Kemenkes

Bini Muda Gubernur Sumut itu Putri Bekas Pejabat Kemenkes
Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Nama Evy Susanti belakangan ini sering muncul di pemberitaan media massa baik cetak maupun elektronik. Namun belum banyak yang diketahui mengenai latar belakang istri muda Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho itu.

Menurut pengacara Evy, Razman Arif Nasution, sang klien berasal dari keluarga berada. Orang tua perempuan berjilbab itu adalah mantan pejabat di Kementerian Kesehatan.

"Bu Evy itu orang tuanya adalah mantan sekretaris ditjen di Kementerian Kesehatan. Berarti saya lihat sudah mumpuni dari segi keluarga. Bu Evy juga sarjana hukum," kata Razman kepada wartawan di KPK, Rabu (29/7).

Hal ini disampaikan Razman untuk menepis gosip bahwa Evy rela menjadi istri kedua Gatot karena alasan materi. Dia tegaskan bahwa Evy sudah mapan jauh sebelum menikahi Gatot.

Pengacara yang pernah dipenjara karena melakukan penganiayaan itu membeberkan, Evy punya sejumlah usaha. Salah satunya usaha yang dimilikinya bergerak di bidang penjualan alat-alat kecantikan.

"Beliau itu juga pengurus Kadin. Tapi saya tidak tahu Kadin di mana. Dinikahi Pak Gatot usianya pun sudah 40 tahun jadi tidak benar yang diceritakan orang Bu Evy ini umurnya 18 tahun, masih muda dan ingin mengeruk (uang) Pak Gatot" paparnya.

Seperti diketahui, Evy disebut-sebut berperan sentral dalam pemberian suap kepada hakim PTUN Medan. Dia  diduga menyediakan uang yang digunakan anak buah advokat senior OC Kaligis untuk menyuap hakim.

Evy kini telah menyandung status tersangka dalam kasus tersebut. KPK menjeratnya dengan Pasal 6 ayat 1 huruf a dan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b dan atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 64 ayat 1 dan pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana. (dil/jpnn)

JAKARTA - Nama Evy Susanti belakangan ini sering muncul di pemberitaan media massa baik cetak maupun elektronik. Namun belum banyak yang diketahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News