68 Paskibraka Mulai Digembleng untuk Upacara 17 Agustus

68 Paskibraka Mulai Digembleng untuk Upacara 17 Agustus
68 Paskibraka Mulai Digembleng untuk Upacara 17 Agustus. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) upacara negara 17 Agustus, resmi dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi, Rabu (29/7) malam di Wisma Soegondo, PP PON, Cibubur, Jakarta. Total ada 68 Paskibraka, 34 putra dan 34 putri yang menjadi Pasukan terbaik pilihan pengibar bendera.

"Selamat, Anda menjadi yang terpilih. Saya iri dengan Anda yang lolos seleksi nasional karena saya dulu tidak mampu. Anda mewakili yang terbaik di negeri ini untuk membawa bendera merah-putih ," kata Imam.

Di Cibubur, para Paskibraka 2015 ini akan digembleng selama tiga pekan. Mulai dari 28 Juli, sampai akhir Agustus. Usai menjalani tugas pada upacara kemerdekaan 17 Agustus nanti, Paskibraka tak akan langsung dibubarkan karena masih mengikuti prosesi pasca tugas.

"Kami berharap, para Paskibraka mampu bertugas dengan baik, pantang menyerah dalam pelatihan dan bekerja keras memberikan yang terbaik untuk negara," tuturnya.

Paskibraka nantinya akan dikarantina dan diisolasi dari dunia luar. Tujuannya, agar mereka bisa fokus menjalankan tugas negara. Mereka dilatih oleh pasukan militer dari garnisun. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) upacara negara 17 Agustus, resmi dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi, Rabu (29/7) malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News