Diduga Mau Bergabung dengan ISIS, Wanita Bersama Tiga Anak Ditangkap di Bandara

Diduga Mau Bergabung dengan ISIS, Wanita Bersama Tiga Anak Ditangkap di Bandara
Bandara Birmingham. Foto: BBC

jpnn.com - LONDON - Seorang wanita yang hendak bepergian dengan tiga anak ditangkap di sebuah bandara di Inggris karena dicurigai pergi menuju Suriah. Keluarga tersebut diyakini mau bergabung dengan militan ISIS. Wanita, asal Leicester, ditangkap di Bandara Birmingham oleh petugas Satuan Kontra Terorisme West Midlands.

Polisi West Midlands mengatakan pihaknya sedang mencari alamat rumah wanita berusia 30 tahun tersebut. Petugas bekerja sama dengan instansi lain untuk memastikan kesejahteraan anak-anak wanita tersebut.

Petugas memiliki waktu maksimal 36 jam untuk menginvestigasi wanita tersebut sebelum dihukum, dilepaskan, dijamin atau dihadapkan ke pengadilan untuk mendapatkan surat perintah penahanan lebih lanjut.

Lebih dari 200.000 orang telah kehilangan nyawa mereka dan lebih dari 11 juta telah mengungsi dalam empat tahun akibat konflik di Suriah.

Konflik antara pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad dan mereka yang menentang pemerintahannya - serta militan jihad dari Negara Islam.(BBC/ray/jpnn)


LONDON - Seorang wanita yang hendak bepergian dengan tiga anak ditangkap di sebuah bandara di Inggris karena dicurigai pergi menuju Suriah. Keluarga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News