Hubungan Warna Mata dan Kecanduan Alkohol

Hubungan Warna Mata dan Kecanduan Alkohol
afp

jpnn.com - LONDON – Warna mata ternyata bisa mendeteksi peluang seseorang kecanduan alkohol. Setidaknya, itulah hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dari University of Vermont.

Penelitian itu dipublikasikan dalam American Journal of Medical Genetics: Neuropsychiatric Genetika (Bagian B). Peneliti menemukan, orang dengan mata berwarna terang, termasuk biru, hijau, abu-abu, dan coklat di pusat (tetapi lebih cerah di sekitar tepi) menunjukkan frekuensi yang lebih tinggi dari ketergantungan alkohol dibandingkan dengan mereka yang memiliki warna mata gelap.

Mata biru menunjukkan hubungan kuat dengan ketergantungan alkohol.

"Namun para peneliti menekankan bahwa mereka masih tidak tahu alasan di balik hubungan warna mata dan alkoholisme dan menegaskan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan," menurut penulis Arvis Sulovari, seperti dilansir laman Health, Senin (27/7).

Menggunakan database klinis dan genetik lebih 10.000 orang di AS dengan dan tanpa penyakit kejiwaan, para peneliti mampu mengidentifikasi 1.263 pasien dari keturunan Eropa yang didiagnosis kecanduan alkohol. Mereka melihat risiko yang lebih tinggi di antara orang dengan mata berwarna terang. (fny/jpnn)

 


LONDON – Warna mata ternyata bisa mendeteksi peluang seseorang kecanduan alkohol. Setidaknya, itulah hasil penelitian yang dilakukan para peneliti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News