Menpora Mendukung dan Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah Paralayang

Menpora Mendukung dan Bangga Indonesia Jadi Tuan Rumah Paralayang
Paralayang.org

jpnn.com - MENPORA Imam Nahrawi mendukung penuh digelarnya Kejuaraan Dunia Paralayang Ketepatan Mendarat ke-8 (8th FAI World Paragliding Accuracy Championship 2015) di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, 10-16 Agustus mendatang. 

Ajang ini rencananya akan diikuti 135 atlet penerbang yang berasal dari 20 negara.  Sebagai cabor yang bepeluang menyumbang emas bagi Merah Putih,  Menpora juga mendorong agar cabang tersebut bisa masuk di Asian Games 2018.

"Kami tentu sangat mendukung dan bangga Indonesia dipercaya menjadi tempat penyelanggaraan Kejuaraan Paralayang Dunia. Kami telah mendorong olahraga Paralayang ini agar bisa masuk di Asian Games mendatang karena potensi emas yang luar biasa besar selain Cano, Prahu Naga dan lainnya," ujar Menpora Rabu (29/7) sore.

Menpora menegaskan bahwa pihaknya juga berharap cabor yang termasuk olahraga dirgantara itu semakin berkembang dan pupuler, baik di Tanah Air maupun di dunia. 

“Kami berharap, cabang paralayang ini semakin diminati dan menjadi salah satu pilihan anak muda,” tambah Menpora yang didampingi Staf Khusus Bidang Kemitraan dan Harmonisasi Faisol Reza dan Staf Khusus Bidang Olahraga M. Khusen.

Sekjen PB FASI, Nil Hendri berharap Menpora membuka Kejuaraan Paralayang Dunia ke-8 pada 10 Agustus mendatang. Menurutnya, kegiatan ini adalah yang pertama kali diselenggarakan di luar Eropa dengan peserta terbanyak. 

"Kegiatan ini baru pertama kali digelar dengan peserta terbanyak,  biasanya atlet yang ikut kurang dari 100. Paralayang kita maju, untuk tahun-tahun yang akan datang, Paralayang saat ini sudah menjadi industri olahraga dengan populasi di Indonesia mencapai 1300 orang dan terus bertambah," tutur Nil Hendri.

Pada ajang tersebut, Indonesia akan menyertakan 10 atlet, terdiri dari lima putra dan lima putri. Yaitu Thomas Widyananto, Alexander H, Arief Kurniawan, Nanang Sunarya dan Dede Supratman di sektor putra, kemudian  Lis Andriana, Ike Ayu Wulandari, Rina Kusumaningrum, Milawati Sirin, dan Dian Rosnalia untuk sektor putri. Sebagai tuan rumah, Indonesia menargetkan tiga medali emas di ajang tersebut. (mas/jpnn)

MENPORA Imam Nahrawi mendukung penuh digelarnya Kejuaraan Dunia Paralayang Ketepatan Mendarat ke-8 (8th FAI World Paragliding Accuracy Championship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News