Bos PT MMS Pernah Berikan Suap ke Bupati Tanah Laut

Bos PT MMS Pernah Berikan Suap ke Bupati Tanah Laut
Bos PT MMS Pernah Berikan Suap ke Bupati Tanah Laut

jpnn.com - JAKARTA - Bos PT Mitra Maju Sukses (MMS) Andrew Hidayat ternyata pernah berupaya menyuap Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah. Terdakwa kasus suap pengurusan izin usaha di Tanah Laut itu disebut pernah tiga kali menitipkan uang ke ajudan Bambang yang bernama Adi Wibowo.

Hal ini terungkap dari kesaksian anak buah Andrew bernama Agung Krisdiyanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (30/7). Agung adalah orang yang menyerahkan langsung uang dari Andrew ke ajudan Bambang.

Agung menjelaskan, pemberian pertama dilakukan pada tanggal 24 September 2013 di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta. Namun dia tidak menyampaikan besaran uang yang diserahkan ketika itu.

"Kedua itu tanggal tanggal 10 September 2014, uang sebesar Rp1,4 miliar yang kemudian ditukar dalam bentuk dolar Singapura, di Grand lndonesia," kata Agung dalam sidang untuk terdakwa Andrew Hidayat.

Untuk pemberian terakhir, lanjut Agung, bertempat di Hotel Shangrilla, Jakarta pada tanggal 3 April 2015. Ketika itu dia menyerahkan uang Rp 300 juta kepada Adi Wibowo.

Ketua Majelis Hakim John Butar Butar sempat menegaskan apakah uang itu dimaksudkan untuk Bambang. Agung pun mengakui bahwa Andrew memaksudkan uang itu untuk Bambang.

"Kata pak Andrew seperti itu (untuk Bambang)," jawab Agung

Adi Wibowo yang juga dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan ini langsung dikonfrontir mengenai pernyataan Agung. Namun dia membantah pernah bertemu dan menerima uang dari Agung.

JAKARTA - Bos PT Mitra Maju Sukses (MMS) Andrew Hidayat ternyata pernah berupaya menyuap Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah. Terdakwa kasus suap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News