Pemprov DKI Targetkan Perekaman E-KTP Rampung Akhir 2015

Pemprov DKI Targetkan Perekaman E-KTP Rampung Akhir 2015
indopos

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan perekaman elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) DKI Jakarta sudah rampung akhir tahun ini. dengan begitu, tidak ada duplikasi data pemilih saat pilkada 2017.

"Tahun ini, e-KTP harus selesai. Supaya Pilkada 2017, tidak ribut-ribut lagi ada duplikasi data pemilih," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Kamis (30/7).

Djarot mengaku, sudah menginstruksikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk menyelesaikan semua perekaman e-KTP. "Saya ingin bulan Desember, semua warga DKI Jakarta sudah memiliki e-KTP," ujar Ahok.

Sementara, Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Edison Sianturi menyatakan, pihaknya akan mengedarkan data penduduk yang belum memiliki e-KTP. Ia memperkirakan sekitar 800 ribu warga Jakarta belum memiliki e-KTP.

Edison menjelaskan, Dinas Dukcapil DKI akan mendapatkan blanko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri pada Agustus. Jumlah blanko itu sebanyak 1,5 juta lembar. Dinas Dukcapil DKI yakin bisa menyelesaikan perekaman dan penyelesaian e-KTP di ibu kota.

"Kami akan edarkan datanya ke lurah. Nanti lurah kami minta untuk mengedarkannya ke  RT dan RW," tandas Edison. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan perekaman elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) DKI Jakarta sudah rampung akhir tahun ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News