Di Era Jokowi, Indonesia Krisis Kepemimpinan

Di Era Jokowi, Indonesia Krisis Kepemimpinan
Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Program Studi Akademi Televisi Indonesia, Agus Soedibyo menilai saat ini tengah berlangsung krisis kepemimpinan nasional yang sangat akut. Faktanya menurut Agus, berbagai pernyataan presiden dan wakil presiden dibantah oleh menterinya, dan gubernur juga boleh marah-marah kepada menteri.

"Pernyataan presiden dan wakil presiden dibantah oleh menterinya, sengketa partai politik tak kunjung selesai dan gubernur marah-marah kepada menteri. Ini indikasi bahwa saat ini tengah terjadi krisis kepemimpinan," kata Agus Soedibyo, dalam Dikusi Kaukus Muda Indonesia (KMI) "Peran Media Alternatif dalam Membangun Opini Masyarakat Mensukseskan Kepentingan Nasional", Gedung Dewan Pers Jakarta Kamis (30/7).

Pernyataan saling bantah tersebut lanjut Agus, disajikan oleh media alternatif begitu cepat dan massifnya. "Tapi pemimpin bangsa ini tidak meresponsnya," ujar Agus.

Padahal menurut Agus, daya jangkau dan kecepatan media alternatif seperti online dan media sosial jauh lebih luas dan cepat bahkan sampai ruang-ruang privasi.

Bahkan lanjutnya, akhir-akhir ini media alternatif juga menyebarkan berbagai informasi yang mengarah kepada sentimen suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). "Ini juga dianggap angin lalu oleh pemerintah," pungkas Agus Soedibyo.(fas/jpnn)


JAKARTA - Kepala Program Studi Akademi Televisi Indonesia, Agus Soedibyo menilai saat ini tengah berlangsung krisis kepemimpinan nasional yang sangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News