Begini Strategi Jonan Perbaiki Pelayanan Bus

Begini Strategi Jonan Perbaiki Pelayanan Bus
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dalam waktu dekat bakal fokus memperbaiki pelayanan bus. Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan evaluasi pada angkutan mudik lebaran 2015.

Pasalnya, dari semua moda transportasi yang ada, hanya bus yang mengalami kemunduran. Nantinya, Jonan bakal mengumpulkan Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda).

"Evaluasi ke depan, untuk transportasi darat lebih besar porsinya. Kami akan coba dengan Organda untuk bus-bus Akap itu kelayakannya harus diperbaiki, supaya orang itu mau menggunakan bus," tutur Jonan di kantornya, Jakarta, Jumat (31/7).

Selain itu, Jonan juga bakal meminta agar pembelian tiket bus bisa dipesan melalui online seperti pesawat maupun kereta. Cara tersebut dianggap bisa meminimalisir banyaknya orang yang memadati terminal.

"Kedua sistem pelayannya juga harus diperbaiki, supaya orang yang ingin naik bus Akap itu nggak usah ke terminal bus untuk beli tiket,” tambah menteri asal Surabaya tersebut.

“Mungkin bisa beli di online atau beli di agen. Sehingga nggak bolak balik, biar di terminal nggak numpuk. Masa orang mau naik bus jam 10 pagi, dia jam 5 udah harus di terminal karena takut nggak kebagian tiket. Kan kasihan," ungkap mantan dirut KAI ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dalam waktu dekat bakal fokus memperbaiki pelayanan bus. Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News