Pengacara OC Kaligis Naik Pitam Disinggung Pertemuan di Sebuah Rumah Makan

Pengacara OC Kaligis Naik Pitam Disinggung Pertemuan di Sebuah Rumah Makan
OC Kaligis. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengacara OC Kaligis, Johnson Panjaitan naik pitam saat ditanya mengenai pertemuan antara M Yagari Bhastara alias Gerry dengan Kabiro Keuangan Pemprov Sumut Ahmad Fuad Lubis di sebuah rumah makan di Medan. 

Pertemuan itu disebut-sebut sebagai awal dari gugatan Fuad ke PTUN Medan yang berujung pada pemberian suap ke hakim.

Johnson dengan nada tinggi menolak menjawab pertanyaan awak media. Dia minta hal itu dikonfirmasi langsung ke Gerry. "Tanya sama Gerry, tanya ke Gerry. Tanya Gerry," ketusnya di gedung KPK, Jumat (31/7).

Suaranya semakin meninggi saat ditanya apakah OC Kaligis tahu tentang pertemuan itu. Mengingat Gerry adalah pengacara dari firma hukum OC Kaligis and Associates milik pengacara senior itu.

Alih-alih memberi jawaban, Johnson malah balik mempertanyakan alasan wartawan mengorek-ngorek soal pertemuan tersebut. "Kamu kok pertanyaannya pertemuan rumah makan, pertemuan banyak kok yang ditanya cuma pertemuan rumah makan," ujarnya.

Dengan nada kesal Johnson akhirnya menjawab tidak tahu tentang pertemuan itu. Dia berkilah bahwa OC belum menceritakan perihal perkara PTUN kepada tim kuasa hukum.

"Anda ini wartawan atau hakim si sebenarnya. Maksud kalian apa? Gak tau, gak tau. Mana saya tau, di ceritain juga belum," tegasnya.

Pertemuan di rumah makan itu sebelumnya dibeberkan oleh pengacara Ahmad Fuad Lubis, Zulkifli Nasution. Menurutnya, dalam pertemuan itu Ahmad Fuad dipaksa menandatangani surat pengajuan gugatan ke PTUN oleh orang dekat Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bernama Mustafa dan Zulkarnain alias Zul Jenggot.

JAKARTA - Pengacara OC Kaligis, Johnson Panjaitan naik pitam saat ditanya mengenai pertemuan antara M Yagari Bhastara alias Gerry dengan Kabiro Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News