Diduga Main Anggaran, Honorer K2 Pertanyakan Pengurus FHK2I

Diduga Main Anggaran, Honorer K2 Pertanyakan Pengurus FHK2I
dok.jpnn.com

jpnn.com - ‎JAKARTA-- Sejumlah honorer kategori dua (K2) mulai sanksi dengan keseriusan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I). Mereka mulai mempertanyakan niat pengurum forum honorer dalam memperjuangkan nasib mereka.

"Kami heran, FH‎K2I pusat senangnya gelar rakor di sana-sini. Itukan buang-buang anggaran. Apalagi anggarannya diambil dari iuran honorer K2," ketus salah satu honorer K2 di wilayah Jawa Barat yang minta tidak disebutkan namanya itu, Jumat (31/7).

Dia mengaku, sudah menerima pengeluhan dari honorer K2 di berbagai daerah terkait gelagat para pengurus pusat yang dinilai tidak murni lagi. Terlebih, honorer K2 yang tidak mau me‎mbayar iuran langsung digap.

"Yang tidak mau membayar iuran ditutup informasinya. Mereka juga tidak dimasukkan dalam data base. Inikan tidak boleh, karena harusnya dilihat honorer ini punya kelebihan dana atau tidak. Kalau cuma pas untuk makan, kenapa harus dipaksa?" bebernya.

Melihat gelagat pengurus forum  yang tidak murni lagi, mereka pesimis aspirasi seluruh K2 bisa sampai ke kuping Presiden Jokowi.

Menanggapi tudingan ini, Riyanto Agung Subekti alias Itong selaku ketua tim investigas FHK2I membantahnya. Katanya, rakor yang diselenggarakan untuk menyosialisasikan kepada honorer K2.

"Mereka kan tidak bisa ke Jakarta, jadi kami datang ke mereka menyosialisasikan apa yang kami dapat dari pusat. Anggaran ini swadaya honorer," tandasnya. (esy/jpnn)


‎JAKARTA-- Sejumlah honorer kategori dua (K2) mulai sanksi dengan keseriusan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I). Mereka mulai mempertanyakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News