De Bruyne Diprediksi Jadi Pemain Termahal, Bisa Setara Suarez

De Bruyne Diprediksi Jadi Pemain Termahal, Bisa Setara Suarez
Kevin De Bruyne

jpnn.com - TEKA-TEKI masa depan attacking midfielder VfL Wolfsburg Kevin De Bruyne menjadi isu lain di balik bentrok menghadapi Bayern Muenchen dalam DFL Super Cup atau Piala Super Jerman, Minggu dini hari nanti. Sebab, De Bruyne dirumorkan bisa menjadi salah satu pemain termahal di Jerman musim ini.

Seperti yang diketahui, walaupun masih terikat kontrak dengan Die Wolfe sampai akhir musim panas 2019 mendatang, De Bruyne banyak digoda klub-klub besar Eropa, paling banyak dari Inggris. Duo Manchester, Manchester City dan Manchester United berhasrat untuk memboyongnya.

City, menjadi klub paling serius memboyong pemain berusia 24 tahun tersebut. Teranyar, untuk mendatangkan De Bruyne ke Etihad, manajemen klub berjuluk The Citizens itu sampai harus merogoh koceknya dalam-dalam. Berdasarkan laporan dari Bild, mahar di kisaran EUR 80 juta (Rp 1,19 triliun) disiapkan City.

Artinya, apabila tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak, maka De Bruyne bakal setara dengan pemain-pemain termahal dunia seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez. Diketahui, rekor termahal Bale berada di angka EUR 91 hingga EUR 100 juta (Rp 1,35 " 1,48 triliun).

Sedangkan, untuk Ronaldo, berada di kisaran EUR 94,4 juta atau senilai Rp 1,40 triliun). Untuk peringkat ketiga termahal pun hanya didapatkan Luis Suarez dengan rekor jumlah nilai transfer EUR 81 juta (Rp 1,20 triliun). Mahar EUR 80 untuk De Bruyne itu di luar gaji selama lima musim ke depan senilai EUR 100 juta (Rp 1,48 triliun), atau sekitar EUR 20 juta (Rp 297,5 miliar) per musimnya.

Dengan jumlah itu, maka De Bruyne bisa menjadi pemain dengan gaji tinggi di klub dan Premier League. Keinginan City memburu tenaga mantan penggawa Chelsea itu lebih dikarenakan keinginan pelatih Manuel Pellegini akan pemain creator serangan di sekitar Sergio Aguero.

Apalagi, setelah mereka sukses menjadikan Raheem Sterling sebagai pemain Inggris termahal. Walaupun masih empat musim lagi, kubu Wolfsburg sendiri tidak menutup peluang pemain terbaik Bundesliga 2014-2015 itu untuk meninggalkan Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg.

Itu diungkapkan sendiri oleh pelatihnya, Dieter Hecking. "Kami tidak tahu bagaimana yang terjadi dengan De Bruyne berikutnya. Kami hanya bisa menantikan apa yang akan terjadi antara kedua klub (Wolfsburg dan City, red). Saya tidak bisa berkomentar lebih dari itu," sebutnya. 

TEKA-TEKI masa depan attacking midfielder VfL Wolfsburg Kevin De Bruyne menjadi isu lain di balik bentrok menghadapi Bayern Muenchen dalam DFL Super

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News