Meksiko Gelontorkan Rp118,3 Miliar Bersihkan Tumpukan Rumput Laut

Meksiko Gelontorkan Rp118,3 Miliar Bersihkan Tumpukan Rumput Laut
Ilustrasi

jpnn.com - MEXICO - Otoritas Meksiko mengatakan mereka akan menggelontorkan 9,1 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp118,3 miliar dan mempekerjakan 4.600 tenaga lepas untuk membersihkan tumpukan rumput laut yang beberapa minggu ini memenuhi pesisir Karibia.

Dilansir dari Associated Press, sebagian dari uang itu akan digunakan dalam rencana menguji apakah rumput laut sargassum dapat dikumpulkan di laut sebelum ia mencapai pantai.

Departemen Lingkungan Meksiko pada Kamis waktu setempat mengatakan, sementara sejumlah peralatan bermesin digunakan untuk mengumpulkan rumput lait di sejumlah pantai, pengumpulan secara manual akan dilakukan di area-area perlindungan. Beberapa area perlindungan merupakan lokasi bertelur penyu.

Pembersihan rumput laut berlangsung di daerah Holbox di wilayah utara melalui Cancun, Isla Mujeres, Playa de Carmen, Cozumel, Akumal, Tulum dan hingga ke wilayah selatan di Mahahual.

Sargassum merupakan alga yang tumbuh di laut Sargasso, bagian besar dari wilayah perairan hangat di Samudra Atlantik tengah.(ray/jpnn)

MEXICO - Otoritas Meksiko mengatakan mereka akan menggelontorkan 9,1 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp118,3 miliar dan mempekerjakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News