Toko Material Ludes Terbakar, Nenek Berusia 90 Tahun Ini Tewas Terpanggang

Toko Material Ludes Terbakar, Nenek Berusia 90 Tahun Ini Tewas Terpanggang
Toko Material Ludes Terbakar, Nenek Berusia 90 Tahun Ini Tewas Terpanggang

jpnn.com - TANJUNGUBAN - Dua unit rumah toko yang menjual barang material bangunan di Jalan Sudirman tepatnya depan Gedung Nasional (GN) Kecamatan Bintan Utara, Kepri, ludes terbakar, Jumat (31/7) pagi. Satu penghuni yang terjebak di dalam tewas terpanggang. 

Korban tewas tersebut adalah Tan Siang Siau, nenek berusia 90 tahun. Saat kebakaran terjadi dia lagi duduk dan tidak bisa beranjak dari kursinya. "Tan Siang Siau ditemukan dalam kondisi terpanggang," ujar ujar pemilik Ruko Toko Surya, Herman, 61, yang juga menjadi korban kebakaran.

"Saya tak kuasa menyelamatkan nenek. Berat hati saya meninggalkannya karena kobaran api dari ruko milik Ely (samping rukonya) sudah menjalar dan membesar hingga menghanguskan ruko," tambahnya.

Diceritakannya, kejadian ini diketahuinya berawal dari laporan pembantunya bernama Ros 30 yang melihat titik api yang timbul dari Toko Jaya yang berada disamping rukonya. Mendapati laporan tersebut, dirinya langsung berlari ke luar rukonya untuk memastikan hal itu. 

Kaget bukan kepalang, dalam hitungan detik api berkobar dan melahap ruko sampingnya, sehingga ia berteriak agar keluarganya menyelamatkan diri dengan keluar dari rukonya.

Di dalam ruko miliknya, ditempati sebanyak tujuh orang yakni istrinya sendiri, Juliana (41), dua anaknya, Susi Trisnawati, (21), Suryani 15, dua pembantunya, Ros 30, Linda 22 dan neneknya Tan Siang Siau 90 serta dirinya. Sedangkan yang menempati Ruko Toko Jaya milik Ely hanya ditempati satu orang  penghuni yaitu pembantu, Ali 30.

"Semuanya sudah berhamburan keluar ruko menyelamatkan diri masing-masing. Kemudian warga juga sudah berhamburan di luar membantu memadamkan api," katanya.

Namun naasnya, ketika semua keluarganya keluar sang nenek masih berada di dalam ruko. Ia pun mencoba menyelamatkannya dengan memberanikan diri untuk kembali masuk ke dalam ruko. Sang nenek ketemu dan sedang duduk di kursi. Ia pun langsung menghampirinya namun kobaran api semakin membesar dan kabut asap semakin tebal. 

TANJUNGUBAN - Dua unit rumah toko yang menjual barang material bangunan di Jalan Sudirman tepatnya depan Gedung Nasional (GN) Kecamatan Bintan Utara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News