Gubernur Kaltim Dapat Kado Kurang Menyenangkan di Hari Ulang Tahunnya

Gubernur Kaltim Dapat Kado Kurang Menyenangkan di Hari Ulang Tahunnya
Gubernur Kaltim Dapat Kado Kurang Menyenangkan di Hari Ulang Tahunnya. Foto: kaltimprov.go.id

jpnn.com - BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mendapat kado kurang menyenangkan pada ulang tahunnya ke-67, Jumat (31/7) kemarin. Pasalnya para petembak Kaltim gagal meraih emas pada hari pertama kejuaraan nasional menembak bertajuk Awang Faroek Cup (AFC) IV/2015 di Lapangan Tembak Manggar, Balikpapan Timur, kemarin. 

Dari tiga kelas yang dipertandingkan, kontingen Benua Etam hanya mampu mendapat satu perunggu lewat nomor perorangan, atas nama Nike Darjati. Perempuan asal Samarinda yang turun di nomor 10 meter air rifle women tersebut, gagal bersaing dengan atlet asal Sumatera Selatan.

Sementara itu untuk kategori 10 meter air rifle women junior dan 25 meter pistol women, petembak Kaltim terhenti di babak final yang diikuti delapan petembak. 

"Meski hanya mendapat satu perunggu, kami tetap bersyukur. Sebab, ini medali pertama yang bisa dipersembahkan atlet hari ini (kemarin, Red) setelah bekerja keras," ujar Sarwono Hidayat, manajer tim Kaltim usai pertandingan.

Pria yang menjabat sebagai Kabid Target Pengprov Perbakin Kaltim ini pun meyakini, anak asuhnya bakal bangkit pada hari kedua dan bisa meraih emas. Yakni, demi memudahkan jalan finis di atas Kalsel. Seperti keinginan orang nomor satu di Pemprov Kaltim, Gubernur Awang Faroek.

"Beberapa nomor andalan kami belum dimainkan. Seperti 50 meter free rifle 3 posisi women dan tim putra. Seperti raihan emas kami di Kejurnas Menembak Antarklub di Jakarta bulan Maret lalu. Semoga saja hasil ini menjadi pelajaran untuk atlet lain demi tampil lebih baik lagi," terangnya.

Pertandingan Sabtu (1/8) hari ini mulai pukul 09.00 Wita dengan melombakan nomor air rifle tiga posisi 33 meter, air rifle multi range 18-41 meter standing position, dan 300 meter metal target tiga posisi. (*/npc/is/k18)


BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mendapat kado kurang menyenangkan pada ulang tahunnya ke-67, Jumat (31/7) kemarin. Pasalnya para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News