Sarungan di Pembukaan Muktamar NU, Jokowi Langsung Dipuji

Sarungan di Pembukaan Muktamar NU, Jokowi Langsung Dipuji
Sarungan di Pembukaan Muktamar NU, Jokowi Langsung Dipuji

jpnn.com - JOMBANG - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf melontarkan pujian kepada Presiden Joko Widodo saat pembukaan acara Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (1/8) malam. Saifullah yang menjadi ketua panitia lokal Muktamar NU ke-33 itu memuji Jokowi -sapaan Joko Widodo- lantaran menghadiri pembukaan forum tertinggi bagi nahdliyin itu dengan mengenakan sarung alias sarungan.

Gus Ipul sa-aan Saifullah- menyebut pakaian yang dikenakan Jokowi dalam pembukaan muktamar NU itu merupakan ‘seragam dinas’ para muktamirin.  "Ini seragam dinas muktamirin, sarung dan sandal jepit. Alhamdulillah hari ini Bapak Presiden sarungan," kata Gus Ipul saat menyampaikan laporannya pada pembukaan muktamar.

Spontan, candaan Gus Ipul itu langsung disambut tawa para tamu undang undangan. Terlihat hadir di acara itu antara lain Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan mantan ibu negara Sinta Nuriyah Wahid. Terlihat pula Gubernur Jatim, Soekarwo dan para perwakilan dari partai politik.

Jokowi tiba di arena muktamar dengan menaiki mobil berpelat nomor INDONESIA. Begitu turun dari mobil, Jokowi langsung disambut Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gus Ipul selaku panitia lokal.

Pembukaan Muktamar NU ke-33 di Alun-Alun Jombang itu dihadiri ribuan peserta atau muktamirin dari seluruh Indonesia. Hadir puluhan ribu nahdliyin sebagai penggembira.(fat/jpnn)

 


JOMBANG - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf melontarkan pujian kepada Presiden Joko Widodo saat pembukaan acara Muktamar Nahdlatul Ulama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News