Barisan Muda NU Sikapi Polemik Registrasi Peserta Muktamar

Barisan Muda NU Sikapi Polemik Registrasi Peserta Muktamar
Barisan Muda NU Sikapi Polemik Registrasi Peserta Muktamar

jpnn.com - JOMBANG – Barisan Muda Nahdatul Ulama menunjukkan sikapnya terkait registrasi ulang peserta muktamar. Sikap itu ditunjukkan seiring polemik yang muncul terkait registrasi.

“Registrasi ulang peserta Muktamar sebaiknya dilakukan di Pondok Pesantren Tebu Ireng,” kata Dewan Presidium Barisan Muda NU Muhammad Idris, Sabtu (1/8).

Tak hanya itu, Barisan Muda NU juga meminta registrasi peserta dilakukan dengan cara yang lebih sederhana. Sebelumnya, ada pemaksaan rekomendasi AHWA dalam syarat registrasi yang telah membuat luka di hati Muktamirin.

“Registrasi peserta cukup dengan menunjukkan SK Kepengurusan yang dikeluarkan PBNU (Pengurus Besar Nahdatul Ulama),” ujar Idris.

Idris menambahkan, pihaknya juga meminta PBNU bersikap arif. “Kami meminta PBNU untuk bersikap bijak dan tidak terjebak kepentingan sesaat dengan menghambat penerbitan SK Pengurus,” tegas Idris. (ril)


JOMBANG – Barisan Muda Nahdatul Ulama menunjukkan sikapnya terkait registrasi ulang peserta muktamar. Sikap itu ditunjukkan seiring polemik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News