Empat Cara Aneh Ovulasi Pengaruhi Tubuh Anda

Empat Cara Aneh Ovulasi Pengaruhi Tubuh Anda
ilustrasi

jpnn.com - SEKALI sebulan, wanita usia reproduksi pasti melalui ovulasi, proses di mana telur dilepaskan dari ovarium ke dalam tuba falopi, yang kemudian bisa dibuahi oleh sperma. Pada saat yang sama, hormon kita mulai berfluktuasi yang menyebabkan pergeseran kimia otak kita.

Perubahan ini diyakini akan meningkatkan kemungkinan pembuahan, dengan penelitian dalam beberapa tahun terakhir mengungkapkan bahwa ovulasi bisa memengaruhi otak Anda, tubuh dan perilaku dalam cara yang mengejutkan.

"Hormon memengaruhi seluruh tubuh, bukan hanya organ reproduksi, sehingga masuk akal bahwa pemikiran kita, perilaku kita bahkan penampilan kita bisa mengubah seluruh siklus Anda," kata asisten profesor kebidanan dan ginekologi di Penn State Milton S. Hershey Medical Center, Carol Gnatuk, MD, seperti dilansir laman Health, Rabu (29/7).

Berikut adalah beberapa cara aneh ovulasi memengaruhi tubuh Anda:

1. Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One menemukan bahwa wajah wanita menjadi sedikit lebih memerah pada hari-hari menjelang dan selama ovulasi. Ini masuk akal karena hormon memengaruhi aliran darah ke seluruh tubuh.

"Tingkat estrogen yang lebih tinggi selama ovulasi bisa menyebabkan pembuluh darah membesar," kata Gnatuk.

2. Anda mungkin merasa lebih lincah (dan mengekspresikannya dengan cara yang menarik)

Saat masa evolusi, masuk akal bahwa libido wanita meningkat. Tapi saat evolusi, wanita tidak hanya memikirkan tentang tentang seks, namun juga tentang penampilan mereka, misalnya membeli dan memakai pakaian seksi.

SEKALI sebulan, wanita usia reproduksi pasti melalui ovulasi, proses di mana telur dilepaskan dari ovarium ke dalam tuba falopi, yang kemudian bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News