Iriana Jokowi, Ani Yudhoyono dan Tien Soeharto jadi Nama Anggrek

Iriana Jokowi, Ani Yudhoyono dan Tien Soeharto jadi Nama Anggrek
dok jpnn

jpnn.com - SINGAPURA- Singapura paling bisa mengambil hati para pemimpin Indonesia. Ketika mengunjungi negeri tetangga berukuran mini itu hari Selasa dan Rabu kemarin, Ibu Negara Iriani Joko Widodo mendapatkan kehormatan.

Nama Iriana Jokowi dijadikan nama bunga anggrek jenis Dendrobium hasil persilangan Dendrobium christabella dan Dendrobium haldis morterud. Nama anggrek persilangan itu Dendrobium Iriana Jokowi.

"Suatu kehormatan sekali ya, anggrek yang ada di Singapura diberi nama Iriana Joko Widodo," ujar Iriana seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet, Rabu, (29/7).

Ternyata, bukan Iriana Jokowi saja yang diabadikan Singapura sebagai nama anggrek. Sebelum Iriana Jokowi, nama Tien Soeharto dan Ani Yudhoyono sudah lebih digunakan sebagai nama anggrek.

Halaman Faceboook Susilo Bambang Yudhoyono menuliskan hal itu, Sabtu (1/8).

Ani Yudhoyono digunakan sebagai nama hasil persilangan D. Pikul Tuck Soon dan D. Adele William, menjadi Dendrobium Susilo Bambang Yudhoyono Ani pada 10 Juni 2005

Nama Tien Soeharto digunakan untuk sebuah anggrek jenis Dendrobium pada 1 Januari 1974. Dendrobium Tien Soeharto adalah hasil persilangan dari D. Noor Aishah dan D. Schulleri.. (dem)

 

SINGAPURA- Singapura paling bisa mengambil hati para pemimpin Indonesia. Ketika mengunjungi negeri tetangga berukuran mini itu hari Selasa dan Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News