PKL Liar di Jalan Bungur akan Dipindah ke Pasar Poncol

PKL Liar di Jalan Bungur akan Dipindah ke Pasar Poncol
PKL Liar di Jalan Bungur akan Dipindah ke Pasar Poncol

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta bersama Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI akan menertibkan Pedagang Kaki Lima dan parkir liar di Jalan Bungur, Senen, Jakarta Pusat.

Di sepanjang jalur itu, ada sekitar 105 PKL dan puluhan kendaraan parkir liar yang menduduki bahu jalan dan trotoar. Nantinya, para PKL itu akan dipindah ke dalam Pasar Poncol.

"Saya sudah bersurat ke Wali Kota Jakarta Pusat agar PKL di lokasi dimasukkan ke Pasar Poncol. Di dalam ada lokasi PD Pasar Jaya yang tidak terpakai, makanya kami mau pindahkan pedagang di situ," kata Kepala Dinas KUMKMP DKI Irwandi, Minggu (2/8).

Irwandi menjelaskan, ruas jalan Bungur seharusnya bisa diakses masyarakat sebagai jalan tembus menuju Pasar Nangka.

"Makanya kami mau bersihkan bersama Dishubtrans dan wali kota," ucapnya.

Sebelum menggelar penertiban, Dinas KUMKMP bersama Dishubtrans DKI serta unsur wilayah, baik lurah, camat hingga wali kota akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang. ‎PD Pasar Jaya juga diminta menyediakan lokasi penampungan sementara pedagang di areal Pasar Poncol.

"Kami akan bersurat ke PD Pasar Jaya dan meminta lokasi di Pasar Poncol untuk jadi penampungan sementara PKL," ujar Irwandi.

Dia mengungkapkan, sosialisasi terhadap PKL liar di Jalan Bungur kemungkinan dilakukan hingga satu minggu ke depan.

‎"PKL binaan di dalam Pasar Poncol ada sekitar 600-an orang. Kami juga akan lihat ada tidak pedagang dari dalam yang jualan ke luar," tandas Irwandi.(gil/jpnn)

JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta bersama Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI akan menertibkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News