Rencana Ahok Beri Honor Personel TNI dan Polri Salahi Prosedur

Rencana Ahok Beri Honor Personel TNI dan Polri Salahi Prosedur
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberikan uang saku bagi anggota TNI dan Polri ditentang Komisi III DPR RI. Mereka meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mengkaji ulang rencana itu.

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil mengatakan, rencana Ahok akan menyalahi prosedur. Sebab institusi Polri bersifat paralel dan bertanggung jawab kepada presiden.

"Ini akan namanya menyalahi prosedur, bagaimana nanti pertangungjawabannya," ungkap Nasir saat ditemui wartawan di Jakarta, Jumat (31/7).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai, pemberian dana operasional Pemprov DKI Jakarta kepada kepolisian akan berimplikasi pada netralitas Polri dalam penegakan hukum.

Apalagi, lanjut Nasir saat ini kepolisian sedang menangani kasus UPS Pemprov DKI Jakarta. Bahkan Ahok sudah dipernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Saat ini Pemprov juga masih ada permasalahan yang sedang ditangani oleh kepolisian dan nanti masyarakat akan bertanya ada apakah ini ada kaitannya," papar Nasir. (ian)


JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberikan uang saku bagi anggota TNI dan Polri ditentang Komisi III DPR RI. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News