Juara Grup C, Indonesia Lolos ke Perempat Final

Juara Grup C, Indonesia Lolos ke Perempat Final
Ilustrasi.

jpnn.com - SISAKET - Timnas pelajar Indonesia memastikan diri menembus perempat final kejuaraan antarpelajar ASEAN 2015. Hasil itu didapat setelah Egi Maulana Fikri dkk melibas tim tuan rumah, Suratthani Sport School dengan skor 2-0 di Rajabhat Stadium, Sisaket, Thailand, Minggu (2/8) petang.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Rizky AW pada menit ke-14 dan penalti Egi Maulana menit ke-70.

Kemenangan Timnas Pelajar Indonesia sudah diprediksi dari awal. Keberhasilan Egi dkk menang dramatis setelah tertinggal 0-2 di laga kontra Nakhonratchasima, membuat tim asal Thailand ketar-ketir.

Kekhawatiran tim Thailand terbukti, karena Indonesia yang diwakili SKO Ragunan, sukses meraih kemenangan ketiga.

Dalam laga kali ini Indonesia harus bekerja ekstra keras karena hujan turun dengan deras. Buruknya drainese, membuat lapangan sempat tergenang di beberapa sisi, meskipun bola masih bisa tetap mengalir.

Indonesia memanfaatkan kondisi ini dengan memaksimalkan shooting-shooting jarak jauh dan bola panjang. Sampai akhirnya, sepakan Rizky AW sukses menjebol gawang lawan.

Di babak kedua, hujan yang tinggal gerimis membuat lapangan licin. Para penggawa Indonesia berani mencoba bermain lebih taktis dan memanfaatkan keunggulan individual.

Keberanian itu membuahkan hasil setelah pemain lawan harus membuat pelanggaran di dalam kotak penalti. Egi tak menyia-nyiakannya dan membuat gol.

SISAKET - Timnas pelajar Indonesia memastikan diri menembus perempat final kejuaraan antarpelajar ASEAN 2015. Hasil itu didapat setelah Egi Maulana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News