Rahasia Kota Canberra di Mata Warganya

Rahasia Kota Canberra di Mata Warganya
Rahasia Kota Canberra di Mata Warganya

Cara terbaik menjelajahi kota baru adalah dengan memanfaatkan pengetahuan warga setempat. Kali ini ABC Australia Plus meminta pendapat sejumlah warga Canberra yang datang dari Australia dan negara lain. Inilah beberapa tempat favorit mereka.

Canberra merupakan ibukota Australia dan rumah bagi sekitar 386.000 penduduknya.

Kota ini terletak di Australian Capital Territory, yang dikelilingi oleh Negara Bagian New South Wales. Kota ini terletak di tanah adat milik Aborigin Ngunnawal dan nama Canberra diperkirakan berarti 'tempat pertemuan', berasal dari kata Aborijin, Kamberra.

Keseimbangan yang sempurna

Rahasia Kota Canberra di Mata WarganyaTaman Nasional Namadgi (Flickr CC: Pascal Vuylsteker) dan Luke Wilson. 

Rahasia Kota Canberra di Mata Warganya

Luke Wilson sudah beberapa kali tinggal di Canberra selama 33 tahun.  "Saya tumbuh besar di kota ini dan meskipun saya pernah tinggal di luar negeri  beberapa kali, saya selalu kembali ke Canberra," katanya.

Setelah menghabiskan waktu membangun mega kota di Asia Tenggara, apa yang sangat dirindukan Wilson mengenai rumahnya di Canberra adalah keseimbangan yang sempurna antara kota dan negara.

"Mengendarai mobil selama setengah jam dari Kota Canberra, Anda sudah akan berada di pinggir Taman Nasional yang sangat indah. Dan setelah berjalan selama satu hari atau memanjat tebing anda bisa dengan cepat kembali ke kota untuk minum bir dan menyantap makanan lezat,” tutur Wilson.

Cara terbaik menjelajahi kota baru adalah dengan memanfaatkan pengetahuan warga setempat. Kali ini ABC Australia Plus meminta pendapat sejumlah warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News