Roda Citilink Terjebak Lumpur, Evakuasi Jadi Tersendat

Roda Citilink Terjebak Lumpur, Evakuasi Jadi Tersendat
Foto: Padang Ekspres/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Evakuasi badan pesawat Citilink yang tergelincir di Bandara Minangkabau, Sumatera Barat masih terus dilakukan. Sebab, hingga saat ini pesawat itu masih berada di landasan pacu.

President & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan mengharapkan proses evakuasi bisa tuntas hari ini (3/8). “Kegiatan penarikan diharapkan bisa selesai secepatnya agar tidak mengganggu aktivitas penerbangan yang akan berlangsung,” ujarnya melalui siaran pers.

Saat ini, kata Albert, proses evakuasi pesawat mengalami kesulitan. Sebab, roda yang menopang badan pesawat berada di tanah yang berlumpur akibat dilanda hujan deras.

“Kesulitan yang dialami saat ini adalah kondisi tanah yang menjadi berlumpur sehingga memerlukan tumpuan pelat baja sebagai pijakan bagi roda pesawat agar bisa dipindahkan dengan mudah,” paparnya.

Agar evakuasi cepat selesai, manajemen Citilink terus berkoordinasi dengan pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan AP II selaku pengelola Bandara Minangkabau. “Kami terus berkoordinasi agar pesawat cepat bisa dipindahkan,” tutur Albert.(chi/jpnn)

JAKARTA - Evakuasi badan pesawat Citilink yang tergelincir di Bandara Minangkabau, Sumatera Barat masih terus dilakukan. Sebab, hingga saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News