Ketua GP Ansor Desak Aktor Kisruh Muktamar NU Minta Maaf

Ketua GP Ansor Desak Aktor Kisruh Muktamar NU Minta Maaf
Ketua GP Ansor Desak Aktor Kisruh Muktamar NU Minta Maaf

jpnn.com - JOMBANG- Ketua Gerakan Pemuda Ansor Rahmat Hidayat ikut bersuara tentang penerapan AHWA (Ahlul Halli Wal Aqdi) dalam muktamar Nahdatul Ulama ke-33 di Jombang.

Menurut Rahmat, kekisruhan dalam muktamar disebabkan adanya pemaksaan terhadap sistem pemilihan dengan model AHWA. “Sistem pemilihan dengan Ahwa ini baik, tetapi caranya salah, kurang dialogis,” kata Rahmat, Senin (3/8).

Rahmat juga mengajak Pemuda Ansor untuk tidak terjebak dalam urusan dukung mendukung. Sebab, tugas GP Ansor adalah mengawal dan mempersatukan ulama, bukan memecah-belah.

“Saya ingin mengajak Pemuda Ansor untuk berada di posisi tengah dan tidak memihak salah satu pandangan. Tugas Ansor adalah menyatukan pihak-pihak yang berbeda pandangan,” tambah Rahmat.

Rahmat menambahkan, NU selama ini selalu menjadi contoh umat islam di dunia. Sayangnya, kekisruhan justru muncul dalam muktamar yang dilangsungkan di Jombang.

“Kekisruhan muktamar ini membuat malu Nahdlatul Ulama. Aktor-aktor di balik kekacauan ini harus minta maaf kepada pendiri NU, kalo tidak kualat nanti,” tegas Rahmat. (ril)


JOMBANG- Ketua Gerakan Pemuda Ansor Rahmat Hidayat ikut bersuara tentang penerapan AHWA (Ahlul Halli Wal Aqdi) dalam muktamar Nahdatul Ulama ke-33


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News