Menangkan Kompetisi BBC Future Journalist Award, Hadiahnya Jalan-Jalan ke London

Menangkan Kompetisi BBC Future Journalist Award, Hadiahnya Jalan-Jalan ke London
(Kiri-Kanan) Dhini W Prayogo Direktur Marketing & Programming PT MNC Sky Vision Tbk, Cheryl Png Senior Affiliates Sales Manager BBC Worldwide South East Asia, Yudha Wibawa Wakil Direktur Utama PT MNC Sky TV Divison Tbk berpose usai peluncuran kompetisi di Jakarta, Senin (3/8). Foto: Budianto/JPNN

JAKARTA - PT MNC Sky Indovision bekerja sama dengan BBC News dan bbc.com/news secara resmi meluncurkan kompetisi BBC Future Journalist Award 2015 yang akan digelar pada bulan Agustus ini. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari dan menjaring para calon-calin jurnalis berbakat di Indonesia yang memiliki antusiasme di bidang news dan curent affairs.

Dua kandidat terbaik akan menikmati perjalanan ke London selama enam hari. Tidak hanya itu saja, mereka ini akan mendapatkan pelatihan jurnalistik khusus secara intensif dan diberi kesempatan mengunjungi "world's newsroom" langsung di gedung siaran BBC dimana para pemenang bisa bertemu dan berkomunikasi secara langsung dengan para jurnalistik profesional saluran berita ternama di dunia. 

"BBC selalu menjadi yang terdepan dalam mendukung bakat-bakat baru jurnalisme. Sebagai pemimpin dalam pemberitaan global, kami sangat antusias untuk membina generasi baru jurnalis di Indonesia," ujar Colin Lawrence, selaku Director of Distribution BBC Global News Ltd, di Jakarta, Senin (3/8). 

"Dan harapan kami melalui kompetisi ini dapat memberikan pengalaman terbaik seumur hidup kepada pemenangnya. Dengan membagikan pengetahuan dan semangat untuk bisa meniti karir yang sukses dibidang jurnalisme dan meningkatkan profesionalisme profesi jurnalis di Indonesia dikemudian hari," tambahnya.

Sementara Direktur Marketing dan Programming PT MNC Sky Vision Tbk, Dhini W. Prayogo menambahkan bahwa diselenggarakan BBC Future Journalist Award ini adalah untuk menamakan nilai-nilai yang sudah menjadi bagian terpenting BBC yaitu terpercaya, ketidak berpihakan serta integritas editorial. 

"Kami menyadari peran media sangat penting dalam menyampaikan peristiwa dunia yang bergerak cepat dan dinamis. Dibutuhkan jurnalis-jurnalis berkualitas yang mampu menyampaikan berita dengan standar internasional. Oleh karena itu peningkatan kompetensi jurnalis di Indonesia sangat penting,"

Oleh karena itu, lanjut Dhini, hal ini menjadi bagian dari visi Indovision yang memiliki perhatian tinggi terhadap perkembangan jurnalisme Indonesia. Dimana secara berkala Indovision melakukan kontes jurnalistik secara berkala dan tahun ini Indovision bekerjasama dengan BBC World News mengadakan BBC Future Journalist Award 2015. 

"Ini membuka kesempatan kepada generasi muda yang ingin mengembangkan karir sebagai jurnalis profesional, diharapkan dengan adanya kompetisi ini akan lahir jurnalis-jurnalis profesional yang memiliki kemampuan jurnalisme setara internasional," tandasnya. 

Program ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang masih berstatus mahasiswa/mahasiswi berumur 18 tahun keatas dan memiliki kemampuan berkomunikasi dan berbahasa Indonesia dan Inggris dengan baik. 20 pendaftar akan diundang untuk berpartisipasi dalam pelatihan jurnalistik BBC News dan menjadi bagian dari proses seleksi, wawancara dan penilaian di Jakarta. 

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut mengenai kompetisi BBC Future Journalist Award 2015 dapat dilihat website resmi www.bbcfja.com.(ray/jpnn)


JAKARTA - PT MNC Sky Indovision bekerja sama dengan BBC News dan bbc.com/news secara resmi meluncurkan kompetisi BBC Future Journalist


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News