Mau Bubarkan BPMP dan TGUPP, Ahok: Ya Abis Mau Gimana Lagi

Mau Bubarkan BPMP dan TGUPP, Ahok: Ya Abis Mau Gimana Lagi
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membubarkan Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) dan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta. ‎Menurut Ahok, pembubaran BPMP tidak perlu menunggu holding BUMD terbentuk.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, para pejabat BPMP akan distafkan. ‎"Nasib. Ya abis mau gimana lagi," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/8).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai, kinerja BUMD DKI lebih baik diawasi dan dikendalikan oleh profesional, bukan pegawai negeri sipil (PNS) DKI. ‎Pasalnya, kemampuan profesional lebih baik daripada PNS.

Sedangkan untuk TGUPP, Ahok menjelaskan dibubarkan apabila semua sistem manajemen di Pemerintah Provinsi DKI sudah mulai berjalan dengan baik. "Kalau semua sistem sudah berjalan, enggak perlu lagi percepatan pembangunan, maka enggak perlu TGUPP lagi," ucap Ahok.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membubarkan Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) dan Tim Gubernur Untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News