Akan Dibubarkan Ahok, Ini Reaksi Pimpinan BPMP dan TGUPP DKI

Akan Dibubarkan Ahok, Ini Reaksi Pimpinan BPMP dan TGUPP DKI
"Koh Ahok". Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membubarkan Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) dan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta.

Kepala BPMP DKI Jakarta Catur Laswanto ‎mengatakan, pembubaran itu merupakan bentuk efisiensi dalam kinerja organisasi. Sehingga, lebih fokus dan terorganisir. 

Catur menyatakan, tugas BPMP selama ini menangani banyak perusahaan. "Fungsi pekerja BPMP mungkin bisa ditempatkan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sebagai tim investasi," ucap Catur kepada wartawan, Senin (3/8).

Sementara, Ketua TGUPP DKI Jakarta Sarwo Handayani mengatakan, tidak jadi masalah apabila TGUPP dibubarkan. "Kalau SKPD sudah berjalan dengan baik, TGUPP tidak diperlukan lagi. Maksudnya, SKPD sudah bisa berjalan sendiri. Ya enggak apa-apa (dibubarkan)," kata perempuan yang akrab disapa Yani. 

Ia menjelaskan, TGUPP membantu SKPD dalam menjalankan tugas dengan memberikan asistensi atau pendampingan. Yani merasa TGUPP sudah berhasil membantu pembangunan di Jakarta. "Tidak ada tumpang tindih antara SKPD dengan TGUPP. Karena sifatnya diperbantukan,"‎ ujar Yani.

Yani mengaku akan pensiun setelah TGUPP dibubarkan. "Kalau yang lain mungkin ada tempat khusus, mungkin distafkan. Kan ada Dinas Penataan Kota, ada Bappeda dan ada Asisten Sekda. Jadi didistribusikan sesuai dengan tugasnya," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membubarkan Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) dan Tim Gubernur Untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News