Pansel KPK Pegang Janji Buwas

Pansel KPK Pegang Janji Buwas
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pansel KPK meminta Polri memberikan jaminan tak melakukan kriminalisasi terhadap calon pimpinan lembaga antirasuah tersebut. Ketua Pansel KPK Destry Damayanti mengatakan, Polri sudah membantu pihaknya untuk menelusuri rekam jejak setiap calon.

"Mereka memberikan jaminan kalau misalnya mereka sudah mengeluarkan clear and clean lalu tiba-tiba ada kejadian kecil tidak akan diungkit. Kemarin ketemu Pak Budi Waseso (Kabareskrim) jamin soal itu," ujar Destry di gedung Setneg, Jakarta, Selasa (3/8).

Destry menambahkan, pihaknya meminta Polri menangguhkan ketika dalam perjalanan karier pimpinan KPK mendatang ada masalah kecil. Masalah kecil itu harus diredam sampai pimpinan KPK tersebut menyelesaikan masa jabatannya.

"Jangan sampai dia saat memimpin KPK tiba-tiba masalah kecil muncul. Pak Budi sudah komit seperti itu. Apapun masalahnya yang jadi hasil dari tracking polisi akan jadi jaminan," tegas Destry.

Permintaan itu, imbuh Destry, juga berlaku bagi Kejaksaan Agung. Ia mengaku sudah menegaskan hal yang sama pada kejaksaan. Destry tidak ingin kasus yang menimpa Abraham Samad dan Bambang Widjojanto terulang di periode pimpinan KPK yang baru. (flo/jpnn).

 

 

 


JAKARTA - Pansel KPK meminta Polri memberikan jaminan tak melakukan kriminalisasi terhadap calon pimpinan lembaga antirasuah tersebut. Ketua Pansel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News