Pak Tedjo Bilang Draf Perppu Pilkada Sudah Siap, Cuma Masih Rahasia

Pak Tedjo Bilang Draf Perppu Pilkada Sudah Siap, Cuma Masih Rahasia
'Pak Tedjo'. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah sudah melakukan antisipasi penundaan pemilihan kepala daerah pada sejumlah wilayah. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Pilkada. 

Bahkan Tedjo menegaskan, drat Perppu sudah disiapkan. "Kami sudah menyiapkan draftnya," kata Tedjo di sela menghadiri Konferensi ke-35 Aseanapol (kepala kepolisian se-ASEAN), di Jakarta Pusat, Selasa (4/8).

Dia mengatakan, nantinya masalah ini akan dirapatkan lagi oleh pemerintah. Karenanya, Tedjo masih merahasiakan materi draf tersebut. 

Termasuk apakah akan ada perpanjangan waktu pendaftaran karena adanya calon tunggal maupun lainnya. "Salah satu opsi mungkin bisa saja. Apakah baru bisa diperpanjang, saya belum bisa mendahului hasil rapat," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah sudah melakukan antisipasi penundaan pemilihan kepala daerah pada sejumlah wilayah. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News