Demi Bertemu Jokowi, Pria Ini Berjalan dengan Egrang dari Yogya hingga Jakarta

Demi Bertemu Jokowi, Pria Ini Berjalan dengan Egrang dari Yogya hingga Jakarta
Yudi Karyono di Balai Kota DKI, Selasa (4/8). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Yudi Karyono, warga Panembahan, Kraton, Yogyakarta melakukan hal unik untuk bisa datang ke Jakarta. Demi menemui Presiden Joko Widodo, pria 52 tahun itu menggunakan egrang dari Yogyakarta hingga Jakarta.

Hari ini Yudi sampai di Balai Kota DKI. Kepada wartawan, ia membeber alasannya datang ke Jakarta dengan menggunakan egrang.  "Memerkenalkan alat ini ke Jokowi. Kalau bisa diklaim jadi alat olahraga Indonesia," kata Yudi di ‎Balai Kota, Jakarta, Selasa (4/8).

Menurut Yudi, egrang bermanfaat sebagai alat olahraga. Menggunakan egrang, katanya, bisa membantu membakar lemak dalam tubuh.

Egrang yang dipakai Yudi memang tidak seperti lazimnya egrang yang biasa terbuat dari bambu atau kayu. N‎amun, ia memakai egrang hasil modifikasinya sendiri yang terbuat dari bahan aluminium dan besi. "Biar enak untuk jarak jauh," ungkapnya.  

Yudi mengaku memulai perjalanannya dari Yogyakarta pada 10 Juni 2015. Ia membutuhkan waktu 50 hari untuk sampai ke Jakarta.

Dalam perjalanannya, Yudi sempat beristirahat karena saat itu dia menjalani puasa. "Kalau puasa sekali jalan 15 kilometer. Pada saat puasa saya hanya jalan sampai jam 12.00 WIB. Pas puasa nginap di masjid," ucap Yudi.

Dalam perjalanannya menuju Jakarta, Yudi mendapat banyak pengalaman menarik. Salah satunya adalah ketika melewati jalur Pantura Jawa. Pada saat itu, masyarakat di sana meminta Yudi agar foto bersama Jokowi.

"‎Kalau ketemu Pak Jokowi salam dan saya harus foto dengan RI 1. Ini oleh-oleh bagi yang mendukung. Sebelum ketemu saya tidak akan pulang," ujar Yudi.

‎JAKARTA - Yudi Karyono, warga Panembahan, Kraton, Yogyakarta melakukan hal unik untuk bisa datang ke Jakarta. Demi menemui Presiden Joko Widodo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News