Sutradara Muda ini Ingatkan Jokowi Bangun Bioskop

Sutradara Muda ini Ingatkan Jokowi Bangun Bioskop
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

TANGSEL - Presiden Joko Widodo mendapatkan banyak masukan dari kalangan seniman, desainer dan pekerja muda saat menghadiri dialog dengan komunitas kreatif tanah air di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/8). Salah satunya dari sutradara muda ternama, Lucky Kuswandi. Sutradara yang berhasil membawa karyanya berkompetisi di La Semaine de La Critique, Cannes itu meminta Jokowi-sapaan Joko Widodo-membangun bioskop secara merata di tanah air.

"Masyarakat Indonesia yang menikmati menonton bioskop hanya 13 persen, bagaimana masyarakat bisa menonton film jika jumlah bioskopnya belum merata," ujar Lucky.

Sutradara film 'Fox Exploits The Tiger's Might' itu mengatakan, saat ini sebanyak 55 persen bioskop hanya berada di wilayah Pulau Jawa dan Jakarta. Sementara di luar Jawa, terutama di wilayah Indonesia timur belum sepenuhnya bisa menonton film dari bioskop. Jika ingin memperkenalkan hasil karya film Indonesia, tuturnya, pembangunan infrastruktur seperti bioskop juga harus dibangun di semua wilayah tanah air.

"Perbanyak infrastrukturnya Pak, sehingga kami juga bisa bersaing dengan film-film dari luar," sambung Lucky.

TANGSEL - Presiden Joko Widodo mendapatkan banyak masukan dari kalangan seniman, desainer dan pekerja muda saat menghadiri dialog dengan komunitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News