Jokowi Puji Go-Jek di Depan Nadiem Makarim

Jokowi Puji Go-Jek di Depan Nadiem Makarim
Ilustrasi.

jpnn.com - TANGSEL - Presiden Joko Widodo ternyata cukup mengikuti perkembangan transportasi alternatif Go-Jek yang kian marak di beberapa kota besar di tanah air. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga cukup tahu dengan baik hubungan yang kurang harmonis antara ojek konvensional dengan Go-Jek. Meski begitu, Jokowi, sapaan Joko Widodo tetap memuji perkembangan Go-Jek yang meluas lewat sistem aplikasi online.

"Go-Jek masih kejar-kejaran sama ojek ya? Memang Nadiem (CEO Go-Jek Nadiem Makarim), saya sebetulnya setuju ekonomi tradisional kita perlu sentuhan aplikasi yang memudahkan masyarakat menerima informasi secepatnya. Saya kira Go-Jek sangat bagus dan sangat kreatif aplikasinya," ujar Jokowi dalam dialog di bilangan SCBD Tangerang.

Ya, Nadiem memang turut hadir dalam dialog tersebut.

Jokowi meminta aplikasi seperti Go-Jek juga dapat dikembangkan di bidang lainnya sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan informasi maupun melaksanakan usaha industri kreatif. Bahkan, imbuhnya, petani dan nelayan seharusnya juga sudah dapat memanfaatkan aplikasi melalui internet untuk membantu mendapatkan informasi.

"Aplikasi juga perlu agar pedagang, petani, nelayan dan semua yang berhubungan dengan ekonomi kecil bisa mendapat informasi lewat aplikasi. Nelayan dan petani bisa juga dapat informasi cuaca lewat aplikasi," imbuh Jokowi. 

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengingatkan Menkominfo Rudiantara yang hadir dalam dialog itu untuk  mengembangkan dan memajukan dunia kreatif via online lebih baik lagi. Ia yakin Indonesia bisa setara dengan negara-negara lain jika dunia online dikembangkan secara serius.

"Saya sangat menghargai apa yang telah dibuat Go-Jek. Saya setuju ke depan investasi di bidang ini dibuka seluas-luasnya agar perkembangan cepat melejit," tandas Jokowi. (flo/jpnn)

TANGSEL - Presiden Joko Widodo ternyata cukup mengikuti perkembangan transportasi alternatif Go-Jek yang kian marak di beberapa kota besar di tanah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News