Bangunan Tiga Lantai Runtuh, Sebelas Orang Tewas

Bangunan Tiga Lantai Runtuh, Sebelas Orang Tewas
Lebih dari 100 orang tewas dalam bangunan runtuh perumahan di Mumbai dalam dua tahun terakhir.

jpnn.com - INDIA - Sebuah bangunan tiga lantai di Thane di dekat kota barat India dari Mumbai, runtuh, Selasa pagi. Insiden mengenaskan itu setidaknya menewaskan 11 orang. Sementara masih banyak orang lain dikhawatirkan terperangkap di bawah bangunan.

Seperti dilansir BBC, Selasa (4/8), pemerintah kota telah menyatakan bangunan tersebut tua, bobrok properti berbahaya untuk ditinggali, namun warga menolak untuk mengosongkan. Lebih dari 100 orang tewas dalam bangunan runtuh perumahan di Mumbai dalam dua tahun terakhir.

Bangunan Tiga Lantai Runtuh, Sebelas Orang Tewas

Para pejabat mengatakan para keluarga sedang tidur di dalam saat bangunan tersebut ambruk. Tim penyelamat sedang mencari mereka yang belum ditemukan di reruntuhan. 

"Sebelas mayat telah ditemukan dan tujuh orang berhasil diselamatkan. Satu orang lagi masih hilang," kata pejabat penyelamatan Alok Avasthy kepada kantor berita AFP.

Dia mengatakan masyarakat masih ada yang tinggal di gedung berusia 50 tahun itu meskipun "telah dinyatakan tidak aman oleh pemerintah dua tahun lalu".

"Kami berhasil menyelamatkan lima keluarga dengan bantuan anjing pelacak yang memberitahu kita bahwa masih ada beberapa kehidupan di sana," 

kata Avasthy.

INDIA - Sebuah bangunan tiga lantai di Thane di dekat kota barat India dari Mumbai, runtuh, Selasa pagi. Insiden mengenaskan itu setidaknya menewaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News