Kapolri: Kami Sudah Siap, yang Belum Siap Calonnya

Kapolri: Kami Sudah Siap, yang Belum Siap Calonnya
Badrodin Haiti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, Polri pada dasarnya sudah siap mengamankan seluruh rangkaian pemilihan kepala daerah serentak Desember 2015.

Menurut Haiti, potensi konflik di setiap daerah yang menggelar pilkada sudah dipetakan. Termasuk langkah-langkah pencegahan konflik tersebut. "Dari polisi sudah siap," tegas Haiti di Jakarta, Selasa (4/8).

Namun, ia juga menyinggung masih ada daerah yang hanya punya satu calon kepala daerah. Itu membuktikan daerah tersebut belum siap. "Yang belum siap kan calonnya masih satu," ujarnya sambil tersenyum.

Menurut dia lagi, potensi konflik selanjutnya adalah saat pengumuman diterima atau ditolaknya calon oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah. "Tentunya di daerah tertentu akan kami monitor," kata mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri ini.

Berdasarkan hasil pemetaan, kata Haiti, potensi konflik masih besar terjadi di wilayah tengah dan timur Indonesia. Karenanya, Haiti sudah memerintahkan agar personal ditambah untuk mengamankan daerah-daerah tersebut. 

"Tentu sudah disampaikan untuk penambahan personel," kata jenderal bintang empat jebolan Akademi Kepolisian 1982 itu. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, Polri pada dasarnya sudah siap mengamankan seluruh rangkaian pemilihan kepala daerah serentak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News