TODAY! 24 Kereta Listrik Datang dari Negara Matahari Terbit

TODAY! 24 Kereta Listrik Datang dari Negara Matahari Terbit
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) hari ini kembali mendatangkan 24 unit KRL dari Jepang. Puluhan kereta tersebut merupakan rangkaian pengadaan kereta rel listrik (KRL) tahap kedua, yang seluruhnya berjumlah 120 unit.

Direktur Utama PT KCJ, MN Fadhilla mengatakan, rencananya 24 unit KRL tersebut akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB.

“KRL yang baru datang dari Jepang ini akan kami uji coba operasikan sebagai rangkaian yang terdiri dari 12 kereta," ujar Fadhilla, Rabu (5/8).

Penambahan kapasitas angkut KRL dengan memperpanjang rangkaian menjadi 12 kereta ini akan menjadi program PT KCJ, yang akan direalisasikan tahun ini.

Diharapkan, 24 unit KRL yang datang dari Negera Matahari Terbit itu bisa menjadi solusi jangka pendek untuk menambah kapasitas angkut KRL Jabodetabek. "Terutama pada relasi terpadat seperti Bogor-Jakarta dan Bekasi-Jakarta," tandas Fadhilla.

Sejak 2008, hingga saat ini, PT KCJ telah membeli 784 unit KRL dan saat ini seluruh KRL tersebut dioperasikan untuk mengakomodir 884 perjalanan KRL per hari di Jabodetabek. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) hari ini kembali mendatangkan 24 unit KRL dari Jepang. Puluhan kereta tersebut merupakan rangkaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News