Menperin Optimistis Ekonomi Kreatif Akselerator Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Menperin Optimistis Ekonomi Kreatif Akselerator Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Saleh Husin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA–  Industri ekonomi kreatif di Indonesia diyakini bisa menciptakan lapangan kerja dan memacu pertumbuhan ekonomi. Itu sebabnya Menteri Perindustrian Saleh Husin mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan inovasi kreasi dan teknologi sehingga mendongkrak nilai tambah masyarakat.

"Ekonomi kreatif bisa menjadi katalis industri baru, juga akselerator atau pemercepat aktivitas ekonomi yang sudah ada. Artinya sangat jelas, pelaku, pekerja hingga konsumennya turut mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Saleh Husin, Rabu (5/8).

 Pemerintah, lanjut Menperin, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pelaku ekonomi kreatif. Dengan beragam produk, mereka memberikan sentuhan inovasi kreasi dan teknologi sehingga mendongkrak nilai tambah. Saleh Husin juga mencermati para pelakunya yang berusia muda. Menurutnya, bekal pengalaman, pendidikan, pergaulan dan keterbukaan anak-anak muda menjadi motor kreativitas yang tidak terbatas.

Kemenperin juga siap mempererat koordinasi dengan lembaga dan kementerian lainnya seperti Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kominfo, Kemenristek dan Dikti, Kementerian Perdagangan serta komunitas pelaku industri kreatif. Salah satunya adalah menggodok formula kebijakan yang mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif.

"Orientasinya  mencari solusi dan kebersamaan. Apa-apa yang dibutuhkan rekan-rekan pelaku, kami bahas bersama dan tentukan strategi pemecahan masalahnya secara sinergis," tandasnya. (esy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Dwelling Time Itu...TST

JAKARTA–  Industri ekonomi kreatif di Indonesia diyakini bisa menciptakan lapangan kerja dan memacu pertumbuhan ekonomi. Itu sebabnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News