Pilkada Serentak Banyak Masalah, Ketua MPR Salahkan Parpol

Pilkada Serentak Banyak Masalah, Ketua MPR Salahkan Parpol
dok jpnn

jpnn.com - BOGOR - Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadikan partai politik sebagai kambing hitam seiring banyaknya masalah jelang pilkada serentak. Salah satunya ialah parpol tidak mengusung calon.

"Saya enggak setuju tanggung jawab itu dilimpahkan pada presiden. Parpol yang tidak usung kok presiden yang harus tanggung jawab," tegas Ketua Umum PAN tersebut di kompleks Istana Bogor, Rabu (5/8).

Mantan Menteri Kehutanan itu juga menolak penerbitan perppu untuk mengatasi masalah calon tunggal di pilkada serentak. Dia menilai, Perppu bukan opsi yang tepat saat ini. Selain itu, perppu seharusnya tidak selalu dikeluarkan untuk menyelesaikan masalah pemerintahan.

"Kalau besok-besok ada apa-apa, masa perppu terus. Genting dan memaksanya di mana? Ini kan tanggung jawabnya parpol, kenapa enggak mengusung," imbuh Zulkifli.

Zulkifli pun menyampaikan saran terkait masalah itu. Yakni, merevisi undan-undang pilkada ketimbang menggunakan perppu. (flo/jpnn)


BOGOR - Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadikan partai politik sebagai kambing hitam seiring banyaknya masalah jelang pilkada serentak. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News