Ketahuan! Konsumen Premium Jatuh Hati ke Pertalite

Ketahuan! Konsumen Premium Jatuh Hati ke Pertalite
Ilustrasi. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina mencatat terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) varian baru, Pertalite. BBM beroktan 90 itu mengalami peningkatan lantaran adanya migrasi konsumen Premium, yang sudah beralih ke Pertalite.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, sampai saat ini konsumsi rata-rata Pertalite di setiap SPBU sudah tembus 4,5 kiloliter (KL).

"Yang pindah adalah mayoritas dari Premium, dari Pertamax sedikit hanya kurang dari 1 persen. Jadi secara persentasenya, Pertalite sudah mencapai 13,5 persen, Premium sudah turun di angka 68,5 KL," ujar Bambang di kantornya, Jakarta, Rabu (5/8).

Menurut Bambang, selisih harga yang tipis antara Pertalite dengan Premium menjadi alasan utama konsumen banyak yang beralih ke Pertalite. Di mana Premium dijual Rp7.300, sedangkan Pertalite Rp8.300.

"Apalagi kalau harga Premium itu sudah ditentukan pemerintah dengan formula yang benar, deltanya dengan Pertalite akan makin pendek. Tidak seperti sekarang bedanya Rp1.000," kata Bambang. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pertamina mencatat terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) varian baru, Pertalite. BBM beroktan 90 itu mengalami peningkatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News